Belajar Bahasa Inggris Untuk Si Kecil

Bahasa Indonesia memang merupakan bahasa ibu yang sejak kecil di terima dan di dengar oleh seorang anak. Tentu ketika anak menginjak dewasa pun akan sangat fasih dengan bahasa ibu tersebut, yaitu bahasa Indonesia. Apalagi bahasa yang di gunakan dalam keseharian dan pergaulan pun juga bahasa Indonesia. Hal itu disebabkan bahasa yang di gunakan di sekitarnya akan mempengaruhi bahasa yang dikuasai seorang anak. Jika di lingkungan terdekatnya yaitu orang tua dan keluarganya menggunakan bahasa Indonesia tentunya sang anak juga akan mengikuti kebiasaan berbahasa orang tuanya. Namun pada kenyataannya, pada zaman sekarang ini seorang anak juga harus nice belajar bahasa Inggris.
Belajar Bahasa Inggris Untuk Si Kecil

Belajar bahasa Inggris untuk anak

Dengan perkembangan zaman yang semakin global tentunya bahasa yang harus dikuasai seorang anak pun juga harus semakin di tingkatkan. Sehingga tidak heran di sekolah-sekolah pun juga sudah memberikan pelajaran bahasa asing sejak dini. Bahasa yang menjadi bahasa internasional tentunya bahasa Inggris yang telah diakui di seluruh negara. Nice belajar bahasa Inggris untuk anak sebenarnya bisa di lakukan sebelum anak duduk di bangku sekolahnya.

Seorang anak layaknya adalah selembar kertas putih yang membutuhkan coretan dan warna-warna dari kesehariannya. Dari situlah anak belajar atas apa yang dilihatnya. Dengan demikian sang anak sangat memperhatikan lingkungan dan kondisi di sekitarnya. Dengan demikian jika seorang tua ingin anaknya nice belajar bahasa Inggris tentunya orang tua harus menciptakan lingkungan yang mendukung untuk anak bisa mempelajari bahasa Inggris, bahkan sejak anak berusia balita. Orang tua bisa memberikan video lagu-lagu bahasa Inggris ataupun film-film pendek tentang pengenalan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Usia balita merupakan usia masa keemasan seorang anak. Dengan demikian pada usia tersebut seorang orang tua bisa memberikan sebuah pengajaran yang penting. Dapat dikatakan pada usia 3 hingga 6 tahun merupakan pondasi bagi seorang anak. Pada usia tersebut seorang anak akan mudah mengingat sesuatu yang didapatnya. Dengan demikian orang tua bisa membiasakan sang anak untuk nice belajar bahasa Inggris. Jika pada usia di bawah tiga tahun, orang tua bisa memperkenalkan bahasa Inggris pada sang anak, dan membiarkan sang anak mengenalinya terlebih dahulu. Hanya dengan menonton dan mendengarkan tentunya sang anak akan merekam dan mengingatnya.

Kemudian pada usia setelah 3 tahun, orang tua bisa mengajarkan nice belajar bahasa Inggris. Kepada sang anak. Dengan menyebutkan beberapa vocabulary dalam bahasa Inggris. Dimana orang tua bisa menyebutkan beberapa nama hewan yang disertai dengan gambar. Orang tua tidak perlu serius mengajari sang anak. Hanya memanfaatkan waktu-waktu luang sang anak sambil bermain. Tentunya dengan menggunakan gambar sang anak akan lebih bisa mengingatnya. Nah dengan obrolan dan vocabulary sederhana tentunya orang tua bisa menanamkan belajar bahasa Inggris sejak dini.

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris Untuk Si Kecil"

Posting Komentar